Apa itu KingPoin? Apakah Bisa Menghasilkan Uang?

KingPoin merupakan aplikasi digital yang memadukan beberapa aplikasi penting. Model bisnis digital yang dibangun untuk komunitas yang aktif menggunakan perangkat digital elektronik dalam kehidupan sehari-hari, merupakan brand dari PT. FORKOM DIGITAL INDONESIA.
KingPoin adalah aplikasi digital yang menggabungkan berbagai aplikasi dalam satu wadah aplikasi dengan fitur-fitur sebagai berikut :

1. Chatting

Adalah fitur yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan chat dengan sesama member dengan berbagai stiker chat menarik sehingga tidak membosankan. Fitur chatting juga menampilkan jumlah member yang sedang online di aplikasi. Peringatan buat para member bahwa isi chat adalah diluar tanggung jawab kingpoin dan manajemen dapat menghentikan dan/atau memblokir akun yang chat nya sudah menyimpang dan berisikan SARA.

2. Advertising

Adalah fitur yang memberikan kesempatan bagi para member untuk mempromosikan produk maupun kreativitas lainnya baik komersial maupun non komersial. Fitur ini lebih memberi ruang pada iklan produk para pelaku usaha UMKM. Iklan dalam aplikasi dapat dilihat oleh non member diluar aplikasi sehingga jangkauan menjadi lebih luas.

3. Video

Adalah fitur yang dapat digunakan untuk advertorial company profile, edukasi produk, kegiatan, baik komersial maupun non komersial secara singkat dan jelas. Video lainnya yang ditampilkan dalam fitur ini adalah video milik kingpoin juga dapat diakses melalui channel khusus di aplikasi.

4. Games

Adalah fitur yang disediakan bagi para member yang memiliki ketertarikan bermain games dan entertainmen lainnya. Games yang diupload sebagian besar adalah games hasil karya para milineal pecinta games dan games lainnya yang sedang menjadi tren masa kini. Sebagian lainnya adalah games yang terkoneksi dalam channel khusus yang bisa diakses langsung dari aplikasi fitur games milik kingpoin. Jenis games yang disediakan dibagi menjadi kategori : Anak - anak, Dewasa, Lainnya.

5. Movie

Adalah fitur yang disiapkan dalam aplikasi untuk trailer film berdurasi pendek atau tayangan lainnya sebagai sarana hiburan. Movie juga dapat berupa sinema pendek karya para member sendiri maupun pihak lain yang ditayangkan secara komersial. Kategori movie tersebut adalah sbb: Anak dan Remaja, Drama Dewasa, Action, Horror, Komedi.

6. Meeting Zone

Untuk memenuhi kebutuhan rapat jarak jauh sangat dibutuhkan di era teknologi digital saat ini sehingga para member dapat menggunakan video call meeting di aplikasi ini yang fungsinya sama dengan aplikasi lainnya.

7. News

Adalah fitur yang memberikan ruang bagi para member untuk menyampaikan berita mandiri maupun saduran dari berita lainnya yang sedang trend dan terjadi saat ini. Berita dapat berbentuk durasi panjang dan pendek, saduran maupun utuh, dapat berupa gambar dan gabungan teks.

Contoh berita tentang :

  • Ekonomi, bisnis, keuangan, perbankan
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kriminal
  • Hobbi

8. Q’Pay

Adalah fitur untuk payment point seperti halnya quick pay, non-cash payment dan jaringan merchant yang bekerja sama dengan kingpoin.

9. Merchant

10. E-Money


Berikut  dibawah ini merupakan hal penting untuk diketahui bagi calon member atau pun pengguna aplikasi KingPoin.

Humor
Disediakan bagi komunitas yang hobi konten-konten ringan seperti canda sopan, karikatur motivasi, koneksi perkenalan (dating), dan sebagainya yang bersifat positip. Fitur humor ini disediakan untuk mengisi bagian dari kejenuhan sekolah, kuliah dan bekerja sepanjang hari sehingga membutuhkan rileks sejenik dengan mengisi bagian humor sebagai bagian dari gaya hidup milenial, Kategori humor adalah sbb: Perkenalan, Karikatur, Sketsa, Info tidak penting ala kingpoin.

Akun
Adalah fitur yang disediakan untuk melihat :

  • Referral
  • Jaringan member
  • Saldo poin
  • Rekening bank
  • Ahli waris
  • Dan sebagainya


Poin
Adalah nilai yang diperoleh oleh para member yang tergabung dalam aplikasi dan terus menerus yang dihitung dalam nilai rupiah. Nilai poin adalah identik dengan nilai dalam mata uang rupiah sehingga total poin adalah total nilai rupiah yang diperoleh oleh para member secara akumulasi.
Poin saat ini
Poin sebelumnya

Historis
Adalah fitur yang disediakan untuk menampilkan seluruh historis transaksi yang telah dilakukan oleh member, tanggal bergabung, penebusan poin, siapa yang menerima reward (redeem), dan sebagainya.

  • Tanggal bergabung
  • Tebus poin
  • Penerima reward


Promo Reward & Tebus Murah
Adalah fitur yang memperlihatkan promo yang dapat dilakukan untuk tukar poin (redemption) oleh para member sesuai dengan perolehan jumlah poin dan nilai harga tebus murah yang diwajibkan kepada member. Promo reward berlaku dan mengikat untuk 30 (tiga) puluh hari kalender dan dapat diganti dengan promo lainnya sesuai dengan ketentuan dan kebijakan perusahaan.

  • Voucher belanja, souvenir dan hadiah lainnya 
  • Ibadah historis; Haji Plus, Umroh, Hollyland 
  • Tour & Travel dalam dan luar negeri 
  • Home Appliance dan sejenisnya 
  • HP dan Elektronik dan sebagainya
  • Beasiswa pendidikan S1, S2, S3 dalam dan luar negeri 
  • Emas & Perhiasan dan sejenisnya 
  • Motor berbagai merek 
  • Mobil berbagai merek 
  • Apartemen, Ruko, Rumah dan sejenisnya


Nilai Poin Tebus Reward
Poin yang telah terkumpul cukup dan sesuai dengan ketentuan dapat ditukarkan dengan tebus murah.

Penerimaan Reward
Semua reward yang diperoleh dari hasil tebus murah (redemption) dapat diterima sesuai dengan domisili masing-masing para member, kecuali untuk reward tertentu yang wajib diberikan dari kantor pusat.

Pajak – pajak
Semua pajak-pajak reward/hadiah merupakan tanggungan penerima reward berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia tetap menjadi tanggungan member penerima reward.

Syarat Dan Ketentuan

  • Cara mendapatkan poin
  • Setiap member berpeluang mendapatkan poin-poin sebanyak-banyaknya dalam sistem aplikasi atas kegiatan klik sejumlah fitur yang memberikan poin sesuai dengan syarat dan ketentuannya yang dapat diakses dan dilihat dari tampilan sejumlah iklan komersial berupa gambar, iklan video, advertorial, iklan berbayar, chatting, dan berbagai iklan yang ada dalam aplikasi sesuai dengan lama/durasi unggahan iklan tersebut. Setiap iklan memiliki poin yang berbeda-beda tergantung ketentuan yang tertera dalam iklan tersebut. 


Skema pembagian poin dapat dilihat dalam tabel Skema Poin (dalam Marketing Plan maupun aplikasi Kingpoin yang dapat didownload GRATIS disini Aplikasi KingPoin.

Bagi yang tertarik dan ingin sukses bersama KingPoin, silahkan hubungi saya via telegram untuk mendapatkan full bimbingan tentang bisnis aplikasi KingPoin. Klik Disini